Menurut Pendapat Kalian Bagaimana Isi Dari Blog Saya???

Selasa, 22 Februari 2011

tugas artikel mata kuliah softskill pendidikan kewarganegaraan

CARA MENCUCI MOBIL YANG BAIK DAN BENAR

Apakah selama ini Anda mencuci mobil sendiri? Apakah Anda mengetahui bagaimana cara mencuci mobil yang baik? Coba simak tips berikut ini.

Mobilitas yang tinggi menyebabkan orang malas untuk mencuci mobil sendiri, hal ini menyebabkan bisnis pencucian mobil sangat ramai dikunjungi, namun biaya untuk mencuci kendaraan terutama mobil bukanlah ringan, apalagi ditambah dengan segala macam produk2 pembersih yang dijanjikan dapat membuat cat lebih kinclong.

Selain hal tersebut, dapat diperhatikan bahwa tempat pencucian mobil tidak sepenuhnya membersihkan secara detail, apalagi dengan antrian panjang untuk jasa tersebut.
Mencuci dan merawat kendaraan sebenarnya mudah dilakukan, dan tidak memerlukan waktu yang lama. Namun mencuci terlalu sering juga tidak dianjurkan karena dapat memudarkan warna cat kendaraan karena kebanyakkan digosok.

-Pencucian mobil yang benar antara lain :

1. membersihkan terlebih dahulu debu2 dengan bulu ayam yang menempel untuk mencegah goresan saat menggunakan spon busa.

2. mencuci kendaraan tidak membutuhkan air yang banyak, yang penting air yang digunakan bersih. Sebelum dicuci, siram dahulu seluruh bagian kendaraan, hal ini akan lebih mudah bila menggunakan selang dengan semprotan.

3. selanjutnya gunakan shampoo khusus kendaraan untuk mencegah cat menjadi kusam karena penggunaan atau detergen menggunakan asam yang akan membuat cat memudar.

4. gosok dengan spon atau bahan kaos untuk mencegah goresan, ratakan pada seluruh body mobil kemudian siram dengan air bersih.

5. terakhir, lap mobil dengan kain berbahan penyerap air secara merata untuk mencegah bekas air yang menempel.

Sumber :pasarmobilindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar